Sabtu, 11 Desember 2010

Test pack people

Sore hari yang menyejukkan.. Sambil menikmati secangkir teh melati hangat saya teringat obrolan dengan salah seorang teman baik...

Dalam obrolan santai itu, kami saling bertukar pikiran, bertukar pendapat mengenai environment sekitar, kejadian sehari2 dan banyak hal lainnya..

Boleh dibilang.. Saya maupun kawan saya sama2 orang yang percaya siklus hidup - circle of life. Kami berdua juga percaya bahwa bahkan setetes embun jatuh pun sudah digariskan sama yang punya hidup..

Semua mahluk yang diciptakan, tentu mempunyai maksud dan tujuan masing2.. Kunci yang paling utama dalam hidup ya hanya.. BERSYUKUR... ENJOY LIFE AT THE FULLEST.. OPTIMIS SELALU...

Ketiganya yang kadang2 suka hilang dari benak saya saat menhadapi 'bunga-bunga hidup'.. Padahal banyak hal di kehidupan sehari2 yang harusnya bisa membuat saya lebih pandai bersyukur..

Salah satu hal adalah memohon, berdoa dan berusaha agar tidak termasuk ke dalam golongan 'Test Pack People'.. Test Pack people itu istilah yang saya pergunakan bagi orang2 yang memang tugasnya di dunia untuk menguji kesabaran kita, keimanan kita.. mungkin juga salah satu lembar ujian untuk 'naik kelas' kalau saya boleh meminjam istilah alm papa. Kenapa saya pake istilah 'test pack'.. Ya karena biasanya test pack bisa bawa hasil negatif dan positif.. Sebagaimana mereka itu..

Mereka biasanya terdapat di sekitar kita, tipical yang punya cara pandang berputar (meski akhirnya sama.. Cant u imagine kalo kita mau ke bogor, tapi mereka milih untuk lewat cilegon?).. exclusive dan tidak adaptif (cuman gue yang pinter yang laen iq jongkok type of thing...)

Hm.. Tipical 'dementor' gitu deh.. (Buat penggemar Harry mestinya tau 'Dementor' itu apaan - it sucks your happiness away.. ) Yang mending kita ga dket2 tp bikin penasaran.. Padahal udah tau endingnya gimana.. (guyz.. Pasti semua pernah nemu yg kek gini kan?).. Kalo blum pernah, utopia kali ya namanya...

Well, let me tell you something.. Saat berhadapan dengan mereka..hal pertama yang ada di benak kita adalah sumpah serapah di ujung bibir..trus keinginan buat ngelawan.. wes pokoknya.. HAJAR ajah.. Maklum lah namanya juga dementor jadi aja self defense kita jalan.. BUT.... GUYS, U know something? Ternyata mereka memang diturunkan sebagai kertas ulangan kita lho..

Jadi, alih2 sebel.. Harusnya kita melakukan apa yang seharusnya kita lakukan... Tempatkan segala sesuatu pada porsinya, jangan pernah coba pakai sepatu mereka. Percaya deh.. Gak levelan kita.. hadapi dengan fakta yang ada.. Satu lagi.. JANGAN TERPANCING...

WHY? Sayang waktu dan tenaga yang dihabiskan untuk debat kusir, nglayanin atau malah gondok ngliat kelakuan si test pack? Toh, bukankah dunia itu berputar.. Bukankah lebih baik kita bersyukur mendapat 'ulangan' yang kayak gitu? Dalam hati.. 'cemeeennn'..

Yang perlu kita semua ingat, bahwa setiap orang tentu punya perspektif berbeda. So what?? Penting ya buat mikirin pendapat orang lain? Maka itu.. Kadang being ignorance perlu juga lho..

Pertanyaan yang sama Sembarangankah saya menulis catatan seperti ini? Gak juga sie.. Karena ini catatan pribadi saya, sebagai upaya pembelajaran bagi saya dan beberapa kawan baik yang minta di tag..

Last but not least.. waktunya duduk diam, berfikir, berdoa dan percaya..

Mes ames.. Circle of life does exist.. Dan Insya Allah..semua hal baik yang kita tanam.. Tentu akan berbuah baik dan indah pada waktunya.. Amien..

Kesimpulannya.. Besok2 kita musti beliin lotere buat para test pack.. Kan mereka yang bolak balik ngingetin kita.. Bener gak?? (ngakak dehhh.. wkwkwkw.. )

*catatan iseng saya ditulis diatas mobil omprengan menuju rumah...

Tol cikampek - 1 dec 2010 - 19.01

Tidak ada komentar: