Senin, 30 September 2013

Nasi Goreng Udang bumbu Mercon

Dear Readers..

Weekend kemarin, suami saya membawakan udang segar sepulangnya memancing dari Teluk Naga.

Nah, seperti biasa, saya pan fried dengan bumbu minimalis - bawang putih, garam dan lada..

Malam hari, mendadak iseng liat nasi sisa, dan timbul ide untuk buat Nasi Goreng Udang. Saya namakan Nasi Goreng Udang bumbu Mercon, karenaaaaa.. pueedeeess polll, tapi jujur, dipuji sama mama, yang notabene kritikus utama saya..

Yang penasaran, ini dia resep yang saya gunakan..

Nasi Goreng Udang Bumbu Mercon

Bahan2 :
2 piring nasi
100 gr udang cincang
2 telur - kocok lepas
3 siung bawang putih - bruised and chopped
6 siung bawang merah - iris
18 cabai rawit merah - sliced evenly
1 sdt garam
4 sdm kecap manis (saya pakai merk bango)
1 sdm kecap asin (I used kecap raja rasa)
1/2 sdt lada
Penyedap rasa (optional)
3 batang daun bawang (leek) - thinly sliced
2 sdm minyak goreng kualitas baik
1 sdm margarine


Cara membuat :
1. Panaskan minyak, tambahkan margarine.
2. Masukkan bawang putih, bawang merah, daun bawang dan udang - aduk sampai aromanya keluar. Tambahkan rawit - keep stirring. Masukkan telur- aduk2 hingga wangi, tambahkan sedikit garam.
3. Masukkan nasi, tambahkan kecap manis dan asin, garam dan lada - aduk hingga merata.
4. Sajikan dengan acar dingin :d

Silahkan disantap.... Semoga menjadi pilihan menu di rumah.

Tidak ada komentar: