Minggu, 01 Juli 2012

Small things matter... :)

Beberapa waktu yang lalu, seorang sahabat keluarga kami, menautkan saya pada catatan kecil yang ditulisnya.

Menekankan pentingnya perhatian pada hal-hal yang terlihat remeh temeh namun kok ya... bisa melenakan hati menyejukkan jiwa.. #istilah saya..



Berkaitan dengan tulisan beliau, saya ada sekelumit cerita yang intinya hampir sama.

Kurang lebih 2 minggu lalu, tengah malam saya dilarikan suami yang panik, melihat saya kesulitan bernafas.. Setelah dicek ini itu, ternyata itu produksi gas lambung berlebih, dampak dari saya yang katanya sering terlambat makan, stress maupun kurang istirahat.. #opothoyooo...

Dampak ke UGD tengah malam, dapat surat sakti dari dokter, yang berhasil saya nego untuk 2 hari kerja.. ;).. .

Saat-saat saya beristirahat di rumah, yang berarti juga mengistirahakan kompor dan oven... membuat saya mengucap syukur tak terhingga. Putri kami, terlihat begitu mandiri untuk anak umur 6 tahun yang merawat ibunya. Sabtu pagi saya hanya menginstruksikan 3 jenis menu masakan, and i was totally in bed. Jam 10 pagi.. dia membangunkan saya dan berkata 'ini serealnya bund.. diminum ya biar cepat sembuh'... Setengah mengantuk, saya habiskan segelas, lalu kembali tidur.

Sekitar jam 2 siang, dia kembali membangunkan saya, lalu bertanya.. 'bunda mau makan apa, biar mbak yang ambilkan (raissa selalu menyebut dirinya sendiri dengan sebutan 'mbak.. :)... ) Kembali saya terhenyak.. sambil tersenyum saya berkata "bunda makan apa yang mbak ambil buat bunda".. dan dia mengambil nasi beserta sayur dan lauk pauk - takjubnya semua dalam porsi saya... tak lupa segelas air  putih..

Sementara si ragil sibuk bergelung di kaki saya, sambil sesekali memijatnya... tak lupa dia setengah membujuk... "makan ya bun, biar bisa jalan-jalan lagi nanti sore"..

:)) ....

See when i told you that small things matter.... Saat itu.. saya sangat bersyukur dikaruniai pelangi2 jiwa.. yang memanjakan saya sedemikian rupa.. saat saya harus bed rest dirumah.. Dalam beberapa percakapan sehari-hari.. anak2 seringkali memeluk saya sambil berkata.. ' love you, bunda'.... and i told them.. that i love them more...

My life partner reminds me that sometimes, we didnt realize that we teach them to hug and kiss and share everyday.. hal-hal kecil yang untuk sebagian orang terlupakan, namun menjadi kebiasaan bagi kami sekeluarga...

Maybe, some people thought its the result that is essential. For us, the process... saat pelangi2 hati kami melakukan hal2 yang menyejukkan jiwa... we feel so blessed... Matur nuwun sanget Gusti Allah...Matur nuwun sanget atas rahmah yang berlimpah ini...

Semoga kami bisa terus mendidik amanahMu menjadi anak-anak yang shalih dan shaliha.. :)...

Amin YRA...






Tidak ada komentar: