Selasa, 03 Desember 2013

Walking Dictionary ? Well.. not entirely



Hei hooo readers..

I know.. its been a while from the last post.. Tapi mo gimana lagi ya?

BB sayah yang tadinya rupawan belakangan makeupnya suka luntur (#itubebehatoabisdiwantex)..

Enihoo.. kali ini saya mau ngomongin tentang "Walking Dictionary" alias kamus jalan..

Nah.. diantara inner circle saya.. teman-teman penyihir tersayang.. tugas saya emang yang jadi Walking Dictionary.

Bukan.. bukan karena saya yang paling pinter atau berpengetahuan luas.. cuman saja, mungkin saya yang punya profesi paling banyak berhubungan dengan beragam profesi.. Dari mulai yang 'unyu-unyu' ampe yang bikin "huek" #ehsiapsiapdikeplak..

Naah.. salah satu yang bikin senyum pagi ini adalah saat ada bbm masuk dari seorang teman.. pertanyaannya gini.. "Nanaaa.. Semper Fi artinya apaan? "

Nah.. Semper Fi sodara-sodara..

Sahabat saya sepertinya tau bener.. kalo saya penggemar Mark Harmon.. aka Gibbs - leader di NCIS tv series - serial di Fox TV..

Yeah rite sodara-sodara.. itu salah satu tontonan saya saat leyeh-leyeh akhir minggu #ibupemalastinggaldikutuk :(

Salah satu tagline para tokoh ini adalah.."Semper Fi" - yang artinya "Always Faithful"..

Semper Fidelis sendiri diambil dari bahasa Latin yang artinya "Always Faithful" atau "Always Loyal". Terkenal karena juga merupakan moto dari US Marine Corps (iyah, itu yang mas-mas nya ganteng semuahhh.. #kalodifilmsikbegitu)

Nah, itu cuman salah satu case dimana saya bisa menjawab pertanyaan yang diluar konteks pertemanan #halah.. selain saat iseng, seorang teman bertanya, jangan-jangan elu juga tau apa nama latin melinjo.. dan segera saya jawab Gnetum Gnemon.

I know.. tapi beneran ini jauh dari saya yang berasa sok pinter.. seriusan deh.. cuman memang kadang saya tertarik sama hal-hal yang gak penting. So far, yang saya anggap sebagai Walking Dictionary ya suami tersayang.. Pengetahuannya yang kadang bikin saya berasa paling oneng sedunia adalah saat dia menjelaskan sama para belahan jiwa rasi-rasi bintang..

Yawoloooohh... gw ngertinya Rasi Waluku doangggg.. #emakkurangbaca

Nah, sejalan dengan waktu dan anah-anak beranjak mulai besar #tsah #jebakanumur , mereka tidak lagi bertanya hal-hal yang bersifat duniawi, tetapi juga tentang Agama kami. Hal yang sejauh ini mungkin menjadi salah satu kelemahan saya. Saya tertantang harus bisa menjelaskan hal-hal yang tidak boleh menjadi sekedar dogma, Berarti? Lebih banyak baca dong Nad #suntrungdirisendiri

Anak saya yang besar dengan santainya bisa mengingatkan.. "Dulu belajar agama sampai mana sih, kok Al **** aja gak apal ".. huhuhu.. cemanah memang saiah inih..
Ya.. ya.. ya..

Diingatkan itu kan tanda sayang ya.. meskipun kemudian saya bisa memeluk kedua buah hati sambil berkata "Maafkan bunda nak, memang bunda belum hafal seperti kalian.. Mari menghafal bersama.." (sokbijakpadahal #jleb)

Hal-hal diatas membuat saya merasa jauuuhh banget dari title "Walking Dictionary"..

I am indeed a lifetime learner..

Pengetahuan saya tentang hal-hal yang remeh temeh itu ya sangat-sangat terbatas, dan semoga semakin bertambah sejalan waktu. Bukankah, menyenangkan rasanya saat bisa menjelaskan hal-hal yang ditanyakan sesuai porsinya?

Buat saya, hal itu ya salah satu pride menjadi seorang ibu. Menjadi 'Walking Dictionary' buat buah hati(- even not entirely.. yah.. beda tipis deh #tetepngarep) memang merupakan kebanggaan buat kita kan?

At the end, saya tutup tulisan remeh temeh ini dengan doa..
“Ya Rabbku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan” [QS. Thaha : 114].

Semoga postingan ini sedikit banyak bermanfaat ya..

Tidak ada komentar: