Senin, 24 Mei 2010

Chicken Wings .. just to make your day..

Memenuhi janji lagi nieee...

Setelah dijuluki agen happy call sama beberapa temen kantor.. *padahal asli dhe..saya bukan agen.. jauh dari sales juga.. xixix..

Saya harus memenuhi janji saya untuk membagi beberapa resep andalan. Salah satunya :

Chicken Wings a'la Dapur Kirana

Bahan2 :
500 gr sayap ayam - dibelah 2
2 kembang lawang
3 cm jahe
4 bawang putih
4 cengkeh
1 sdm gula pasir
2 sdm gula merah
2 lembar daun jeruk (optional)
2 sdm madu
1 sdm saus cabe (optional)
1/2 sdt minyak wijen
1sdm mentega utk menumis sayap

Cara membuat :
Sayam ayam diungkep dengan seluruh bumbu. Biasanya saya menambahkan 2 cangkir air. Garam dan gula bisa disesuaikan. Didihkan sampai airnya surut dan sayap matang... tambahkan madu dan minyak wijen.. aduk2..

Panaskan happy call atau wajan (siapkan tutup) dengan api kecil, panggang/tumis sayap ayam dengan mentega atau minyak.

Sajikan..

Hmm.. pake nasi anget enak lhooo... Buat cemilan sore hari menjelang malam berdua suami juga menyenangkan.. ditemani teh sereh.. hmm...

Teh sereh? itu juga gampang banget teman-teman... Nanti saya share lagi yaaa..

Mudah2an yang udah ngebet pake happy callnya terpuaskan.. xixiix.. *happy cooking gals...

Tidak ada komentar: