Rabu, 23 Juni 2010

Another west side story..

Siang ini, di sela sela kesibukan saya, tanpa sengaja saya melihat sebaris pesan singkat di ym.. Dari seorang sahabat lama.

Meski singkat, tapi pesannya cukup mengagetkan... 'After all these years.. Kayaknya gw jatuh cinta lagi...'...

Haa??? I was stunning with the sentence..Agak takjub mendengarnya.. Namun dengan tenang saya bertanya.. 'fallen sama sapa? Sama bini atau clbk?... atau malah orang baru?..

Sahabat saya.. Sebut saja namanya arga.. adalah seorang yang selalu saya kagumi.. Saya tau persis perjuangan hidupnya.. Dan saya juga tau banyak love story nya.. Namun saya juga sadar kalau saya sudah mendapatkan keponakan2 yang lucu-lucu dari mereka berdua.

Tanpa riskan.. Saya langung bertanya.. 'ok bro.. Now u got my full attention.. Who is she and how??

Mulailah saat konsultasi dimulai.. Alkisah.. Mereka berdua dahulu sangat dekat.. Namun kbtulan sahabat saya mendapatkan pekerjaannya di tempat2 terpencil.. Sehingga seringkali dia tak terjangkau tekhnologi.. Setelah sekian lama bekerja... Pulanglah mas arga ke jakarta.. Tak lupa mampir ke tempat si dara...

Namuuunnn.. Ternyata mbak dara sudah tunangaaaann.. Engaged lhoo sodara2..salahnya si kang mas sendiri.. Karena keasyikan bekerja.. Dia jadi agak sulit dihubungi.. akhirnya beliau dengan hati yang dah gak karuan (bahasa yg agak lebay) memutuskan utk pergi dari jakarta.

Tak lama dari kejadian tsb.. sahabat saya bertemu dengan seorang gadis manis yang pandai dan shaleha.. Akhirnya mereka menikah.. Alhamdulillah sampai saat ini langgeng.

Sahabat saya menemukan kembali mrs x di suatu situs jaring pertemanan aka facebook. Daaaann. Atas nama hendak menuntaskan yang ada, mereka memutuskan utk kopdar, a.k.a ketemuan lagi.. Kali ini berdua.. Di salah satu resto.. Makan berdua pula... Doing things as what other couple do.... (suit.. Suitttttt)

Sepulangnya dari pertemuan itu, timbul sepercik rasa bersalah di benak sahabat saya.. Dia sadar bahwa hri itu dia berbohong dengan banyak sekali orang.. Yes, white lies does exist namuun.. A lie is still a lie.. Doesnt really matter whether its black or white..

Atas dasar itulah dia memberanikan diri utk membagi ceritanya kpada sya.. Notabene mgkin satu2nya sahabat wanita yang telah kenal dia dari puluhan tahun lalu dan both of us never had any heart feelings, we are just friends.. And hope to stay as friends, as long as it takes.

Setelah menuntaskan ceritanya, saya hanya mengeluarkan satu pertanyaan..'does she married.. And amazingly the answer was.. Yes.. With three children indeed.. Pernyataan saya selanjutnya adalah leave her..karena akan ada banyaaaakk sekali pihak yang terluka kalau mereka berdua memutuskan utk meneruskan hubungannya.

Saya sangat memahami perasaan mereka berdua.. Namun, alangkah bijaknya kalau kita memahami bahwa, we live for today and tomorrow.. Never for the past aka history... Jadi ada baiknya utk merelakan apa yg telah tejadi, percaya bahwa tidak ada salah satu hal pun yang terjadi di dunia atas nama kebetulan...semua hal sudah diaturkan sesuai janjinya..

Lagipula.. Bukankah mati dan hidup kita hanya utk ibadah? ... Alhamdulillah sahabat saya terketuk pintu hatinya.. At the end.. Dia sudah memilih dan memutuskan.. Whats right is right.. Dan semuanya juga demi titipan2 dari yang punya hidup...

Tidak ada komentar: