Senin, 21 Juni 2010

Makhluk-makhluk Kubikel yang Menggemaskan..

Pernah ga? Memikirkan bahwa kita..eh dalam hal ini ya saya, sangat bergantung thdp mahluk2 kubikel yang menggemaskan.. Well gals.. As u all know.. punya status karyawan yang katanya from 8 to 5 - psstt hal yg jarang banget terjadi tuwww... Itu banyaaaaaakkk banget suka dukanya... Kadang saya suka senyum2 sendiri kalo inget kelakuan mahluk2 kubikel di kantor saya.. Kadang suka geregetan jga sama beberapa orang yang nyebelin...

mahluk2 kubikel di sekitar saya memang banyak yang nyentrik... But with them,. I found the other side of me,, they are my back bone.. kita bisa sharing gila2an.. Ngobrol ga penting a.k.a gosyip lewat ym.. Ataupun malah speaking the unspoken words...

Bentar-bentaarr.. The unspoken words itu artinya, ketika saya dan beberapa teman, kami saling mengenal gesture satu dgn yg lain.. Jadiiiii.. Its always crystal clear for some of us.. Well anyway..sebenernya sieyyy itu karena kita males aja kedengeran sama orang yg lagi diomongin... Xixixi..

Karenaaa.. Yaa namanya juga mahluk kantoran.. Suka iseng juga sie.. Jadii, friksi gampang timbul.. Maklumlah.. Kalau lagi ribet, caoek.. Yang harusnya tidak apa2 jadi ada apa2 kan ya??? Meskipun saya harus akui kalau banyak sekali asap meski susah dcari sumber apinya..

Meaning? Yaaa orang2 yang nyebelin mah ada ajaa.. Ada yg emang sengaja nyebelin.. Ada yg sengaja berusaha membuat orang iru.. Eh.. Ada juga miss pembisik yang seringkali mebuat sesuatu jadi nggak asik..

Nahlhooo. Kalo ngadepin mahluk kantoran yg ky gini saya kadang hilang akal.. Kayak gak berasa ngadepin grown up soalnya. Hahahah... Kalo ada ,asalah yg bersinggungan dgnnya.. I become very professional, dalam arti.. All are about works.. Sudah selesai, deal done.. Tutup buku... Daripada menghabiskan waktu utk hal2 ga penting such as mendengarkan kemalangan nasibnya ataupun kecemerlangannya yang gurem.. Jauh lebih baik saya mikirin.. Menu makan anak apa yaaa....Secara baginda raja sudah mulai protes lagi krna saya sering overloaded.. Hehehe..

Topik yg lagi seru antara saya dan teman2 kubikel gak jauh2 dari keselnya kami ada beberapa orang yang keminter, terus senior person yg harusnya jadi dosen sastra sama gosip infotainment gak penting.. Ataupun malah.. Gosip hal2 triple x, wkwkwkwk..

Bingung? Samaaa.. Saya juga.. Well.. Just to let u know.. Kalo we are just doing it for fun.. Disela2 ksbukan kami yang agak2 over belakangan..

hmm, itu hanya sekelumit cerita kelakuan my back bone (pinjem istilah mbak lenny)a.k.a makhluk2 kubikel sekitar saya yg suka bikin kangen..

Sebenernya ms banyak bgt yg di share.. orang2 keminter emang makin banyak.. Weitttsss.. Sepertinya saya harus menggunakan kata2 yang positif.. Hmm,. Gini-gini.. Orang2 dengan kemampuan mereka yang luar biasa dalam menginterpretasikan visi misi perusahaan secara berlebih memang terdapat dimana-mana..

Wkwkwk.. Is it positif enough guyzzz? Policies yang ada dikembangkan, tapi dipersempit ruangnya.. Kecurigaan2 yang berlebihan semakin dikembangkan ddengan alasan2 klasik. kalau sudah kearah sana.. Saya rasa ini saatnya saya duduk diam dan berdoa.. Semoga tuhan membukakan matanya bahwa segala sesuatu di dunia memang terdiri dari hitam dan putih. Namun, apakah dia hanya dapat melihat yang hitam? Naudzubillah..

Looking for scapegoat ternyata juga butuh keahlian lhooo.. Dan ternyata melihat orang itu melakukan hal tersebut sangat2 menguras energi. Saya teringat ucapan salah satu guru saya.. 'saat kita hanya dapat melihat sesuatu secara timpang.. Berhati-hatilah, karena biasanya kita termasuk ke dalam gol orang2 terszebut'.. Huaaa.. Makin naudzubillah dunk...

Well, just to cut thgs short,.. Sebaiknya sya oerlu banyak belajar manajemen qalbu eh.. Manajemen hati.. Atau apalah namanya itu.. Yang pastiii... Kalau lagi kayak gini.. Bingung ga tentu dgn situasi kantor, sya sering teringat dengan teman2 saya di NDUA.. Dmana seluruh kebijakan sangat jelas, aturan2 yang ada jelas.. Hubungan pertemanan erat.. Hmm.. memang ada hal2 yang tak tergantikan yaaa...

Anyway.. Satu hal yang saya bisa lakukan saat ini yaaa.. Bersyukur.. Di kantor saya sekarang, saya juga punya beberapa teman yang gak pernah lupa mengingatkan saya akan hal2 yang esensial, tujuan dari bekerja sebenarnya apa dan sebagainya..

Saya harus akui bahwa saya sangat percaya tidak ada sesuatu di dunia yang terjadi secara kebetulan. Dan.. jika memang itu terjadi pasti banyak pelajaran yang bisa dipetik dari hal tersebut..

Doa saya.. semoga banyak pihak yang bisa untuk membuka matanya.. melihat dengan hati, sehingga.. semua bisa dilihat sebagaimana porsinya.. amieeenn...

Tidak ada komentar: